8 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil

Saat hamil, ada beberapa jenis makanan atau minuman yang pantang untuk dimakan, tapi sebaliknya adapula makanan atau minuman yang justru dianjurkan karena khasiatnya sangat luar biasa untuk ibu hamil dan janin dalam kandungan. Salah satu minuman yang sangat dianjurkan untuk diminum ibu hamil adalah air kelapa. Mungkin sebagian dari Anda merasa heran, mengapa ibu hamil sangat dianjurkan minum air kelapa? Apakah biar anaknya memiliki kulit cerah atau ada alasan lainnya? Daripada terus menebak-nebak tanpa tahu kejelasannya, sebaiknya simak informasinya berikut ini :

•    Mencegah morning sicknes

Air kelapa mengandung elektrolit yang bermanfaat mencegah morning sicknes atau mual muntah saat hamil tua. Selain itu, minum air kelapa akan menghindarkan ibu hamil dari dehidrasi akibat muntah.

•    Mengontrol tekanan darah ibu hamil

Air kelapa muda mengandung mineral, kalsium, dan kalium yang bermanfaat membantu mengontrol masa otot dan juga tekanan darah.

•    Mengeluarkan racun tubuh

Air kelapa memiliki sifat diuretic sehingga ampuh mengeluarkan racun tubuh, membersihkan saluran kencing dan menjaga kesehatan organ ginjal.

•    Mencegah berat badan

Meski memiliki rasa manis, namun air kelapa rendah kalori dan bebas lemak sejingga tidak memicu kegemukan pada ibu hamil.

•    Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium, magnesium, serta asam laurat dalam air kelapa bermanfaat untuk menjaga agar tekanan darah normal dan meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga jantung lebih terjaga kesehatannya.

•    Menyehatkan air ketuban

Air kelapa bagi ibu hamil bermanfaat meningkatkan produksi air ketuban dan menjaganya agar tetap bersih sehingga kesehatan janin dalam kandungan akan lebih terjaga.

•    Membuat ibu hamil selalu segar bugar

Hamil membuat ibu merasa sering kelelahan, oleh karena itu dengan minum air kelapa maka ibu akan terhindar dari kelelahan karena air kelapa mampu menghidrasi tubuh dengan baik.

•    Meningkatkan kekebalan tubuh

Dalam air kelapa terdapat kandungan asam laurat yang ampuh meningkatkan system kekebalan tubuh ibu hamil.
Meski air kelapa sangat kaya manfaat, namun bukan berarti ibu hamil bisa mengabaikan makanan bergizi lainnya ya. Tetap konsumsi makanan bergizi seimbang agar kehamilannya bisa sehat dan selamat hingga proses persalinan.

source : boldsky