Bolehkah Ibu Hamil Makan Daging kambing? Tentu Saja, Tapi Ini 7 Syaratnya

KehamilanCerdas - Makan daging kambing saat hamil, boleh nggak sich? Saat hamil, ibu sangat dianjurkan untuk menikmati daging merah karena nutrisinya sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan. Namun sayang, ada mitos yang beredar di masyarakat jika ibu hamil tidak boleh makan daging kambing karena panas sehingga dapat mengganggu kehamilan. Kira-kira, benar nggak sich ibu hamil tidak boleh makan daging kambing? Daging kambing termasuk salah satu jenis daging merah sehingga bisa dikatakan aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Tapi, meskipun aman, sebaiknya ibu hamil memperhatikan beberapa hal penting sebelum mengonsumsi daging kambing. Apa sajakah itu? Simak informasinya berikut ini :  Tujuh Hal yang Harus Dilakukan Pasca Melahirkan Caesar
ibu hamil makan daging kambing/http://www.reflectionmassage.com

1.    Pilih daging kambing segar dan berkualitas

Syarat pertama, pilih daging kambing yang benar-benar segar dan berkualiats, karena dikhawatirkan sudahtercemar bakteri tertentu yang dapat mengganggu kehamilan. Tanda Lahir pada Bayi, Ini Penyebabnya

2.    Masak sampai matang

Daging yang dimasak kurang matang bisa jadi masalah karena bisa saja ibu hamil terkena penyakit akibat toksoplasmosis yang berkembang biak pada daging kambing dan ini snagat membahayakan kehamilan juga janin dalam kandungan.

3.    Jangan dinikmati bersama lalapan mentah

Lalapan umumnya dari sayur atau bahan yang masih mentah khan? Nah ini yang harus dihindari, apalagi jika lalapan tidak dicuci dengan baik, karena bisa saja mengandung sisa peptisida dan bakteri tertentu yang mengancam kehamilan. Tapi jika yakin sudha higienis ya, boleh saja sich.

4.    Konsumsi secukupnya dan tidak berlebihan

Meski suka makan daging kambing, tapi pastikan konsumsi secukupnya saja dan jangan berlebihan karena dapat sebabkan lonjakan kolesterol dan tekanan darah pada ibu hamil.

5.    Pastikan Anda tidak alergi makanan

Daging kambing menganding histamine yang dapat memicu alergi, dan kondisi ini tentu dapat membahayakan ibu hamil dan janin.

6.    Harus banyak minum cairan

Dalam kambing terdapat kandungan natrium yang tinggi sehingga jika dikonsumsi berlebihan dapat sebabkan naiknya tekanan darah.

7.    Hindari mencampur MSG dan bahan berbahaya lainnya

Meski aman, namun hindari menambahkan bahan-bahan kimia tertentu yang dapat menyebbakan masalah kesehatan pada ibu hamil dan janin, msialnya : MSG, pengawet, dan lainnya.
Setelah mengetahui beberapa hal penting saat makan daging kambing diatas, masihkah ibu hamil takut mengonsumsi daging kambing yang kaya nutrisi? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.