Cara Mengencangkan Perut Bergelambir setelah melahirkan

Pernahkah Anda melihat wanita yang dulunya sangat langsing, namun setelah hamil dan melahirkan mendadak jadi melat dan perutnya bergelambir? Badan melar dan perut bergelambir setelah melahirkan adalah hal yang wajar, karena umumnya wanita akan mengalami peningkatan berat badan saat hamil. Meski wajar, kondisi tersebut harus segera diatasi karena dapat mengurangi rasa percaya diri para wanita. Bagi mereka yang berkantong tebal, sedot lemak atau tindakan operasi bisa saja dilakukan untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Namun bagaimana dengan yang dananya pas-pasan? Tidak perlu galau karena dengan usaha yang gigih, kondisi tersebut bisa diatasi dengan mudah. 

Kira-kira bagaimana upaya yang bisa dilakukan untuk bisa mengencangkan perut bergelambir setelah melahirkan? Agar lebih jelasnya, simak Cara Mengencangkan Perut Bergelambir setelah melahirkan, berikut ini :

1.    Menyusui

Menyusui merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan membakar kelebihan kalori. Selain itu, masih banyak keuntungan sehat lain yang bisa diperoleh dengan menyusui, diantaranya : mencegah penyakit kanker payudara, menenangkan, KB alami, mengurangi perdarahan dan lainnya.

2.    Minum air putih yang cukup

Penuhi kebutuhan cairan, karena tidak hanya membantu menghidrasi kulit tapi juga mengeluarkan racun, melunturkan lemak dan mengencangkan kulit.

3.    Konsumsi makanan berprotein

Protein sangat bagus untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit sehingga kulit lebih kencang dan teksturnya lembut.

4.    Konsumsi makanan sehat dengan porsi yang tepat

Menyusui membuat sebagian ibu merasa wajib mengonsumsi makanan sehat bernutrisi. Namun pastikan porsinya jangan berlebihan ya!

5.    Olahraga

Meski baru melahirkan, ibu tetep bisa melakukan olahraga loh. Olahraga yang tepat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah, mengencangkan kulit dan membakar kalori. Namun pastikan pilih olahraga yang aman, misalnya aerobic.

6.     Pijat

Pijat merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh wanita baru melahirkan. Pijat disini bermanfaat melancarkan sirkulasi darah, merilekskan otot yang tegang seusai persalinan dan membuat kulit lebih kencang.
Dengan menerapkan beberapa tips diatas, pastinya Anda tidak perlu lagi merasa cemas dengan perut gemuk seusai persalinan. Semoga bermanfaat yaa!


Source : Boldsky