Lakukan 6 Hal Ini Agar Kehamilanmu Bebas dari Penyakit Berbahaya

Kehamilan merupakan satu moment yang banyak dinantikan oleh pasangan suami istri, karena kehadiarannya seringkali membawa kebahagiaan. Ada banyak upaya yang dilakukan ibu hamil agar kehamilan sehat hingga proses persalinan. Namun meski sudah dijaga dengan sebaik mungkin, nyatanya masih ada saja masalah yang mengiringi kehamilan, salah satunya : daya tahan tubuh menurun. Menurunnya daya tahan tubuh ibu hamil sendiri disebabkan adanya janin dalam kandungan yang mengakibatkan hilangnya kemampuan sel darah putih dalam menjaga daya tahan tubuh ibu. Daya tahan tubuh menurun mengakibatkan ibu jadi lebih mudah sakit dan tak heran jika ada yang menyebutkan jika saat hamil, ibu sering mengalami lemah yang bertambah-tambah.

Agar ibu hamil tetap sehat dan bebas dari penyakit berbahaya selama kehamilan, sebaiknya simak enam tips meningkatkan daya tahan tubuh saat hamil, berikut ini :

•    Jaga pola istirahat

Saat hamil, upayakan untuk menjaga pola tidur yang tepat dan hindari memforsir tenaga Anda. Terlalu lelah hanya akan membuat tubuh mudah diserang penyakit.

•    Hindari stress

Ibu hamil harus selalu tenang, karena stress dapat mengancam kesehatan diri dan juga janinnya. Karena itu, pastikan bijak mengelola stress agar tidak sampai mempengaruhi kehamilan.

•    Olahraga untuk ibu hamil

Olahraga tidka hanya membuat tubuh ibu hamil bugar, tapi juga membantu melancarkan proses persalinan kelak.

•    Konsumsi makanan bergizi untuk ibu dan janin

Ada beberapa makanan yang bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil dan bermanfaat untuk tumbuh kembang jnain, diantaranya : makanan kaya asam folat, makanan bervitamin C, kalsium, zat besi, DHA, FOS, dan lainnya.

•    Minum vitamin

Saat hamil, umumnya dokter akan memberikan tambahan vitamin yang harus dikonsumsi untuk mendukung kesehatan ibu dan janin.

•    Jangan lupa control secara rutin ke dokter

Apapun alasannya, memeriksakan kehamilan ke dokter kandungan tetaplah harus dilakukan untuk mengetahui perkembangan kehamilan Anda.
Semoga informasi yang berjudul Lakukan 6 Hal Ini Agar Kehamilanmu Bebas dari Penyakit Berbahaya diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.