Ini yang Sebabkan Bayi Baru Lahir Memiliki Aroma Wangi

Siapa sich yang tidak merasa gemas ketika melihat bayi baru lahir. Bukan rahasia lagi jika bayi memiliki aroma wangi yang khas, bahkan oleh sebagian orang disebut sebagai wangi surga. Disebut demikian karena wangi tersebut bukan berasal dari bedak atau minyak wangi, tapi memang asli dari tubuhnya. Aroma wangi tersebut yang membuat kebanyakan orang ingin menciumi kulit bayi. Mungkin tak banyak yang tahu, mengapa sich kulit bayi memiliki aroma yang harum dan segar?

Dari mana asal aroma wangi tubuh bayi?

Ada sebuah teori yang menyebutkan jika aroma wangi tersebut berasal dari zat kimia yang keluar melalui kelenjar keringat bayi. Umumnya aroma wangi bayi akan bertahan selama beberapa minggu dari mulai bayi dilahirkan. Hal itu akan menghilang sendiri ketika system metabolism bayi berubah akibat bayi mulai makan dan minum atau tidak lagi mendapatkan suplai makanan dari plasenta. Ada yang menyebutkan jika aroma wangi tersebut karena cairan ketuban atau amniotic yang meskipun sudah dibersihkan, namun aromanya masih menempel.
Namun adapula yang menyebutkan kemungkinan lain penyebab bayi memiliki aroma wangi, yakni : berasal dari lapisan lilin keputihan yang melapisi kulit bayi yang baru saja dilahirkan. Meski sudah dibersihkan saat bayi lahir, namun aromanya masih bertahan lama pada kulit bayi.

Mana yang benar?

Meski banyak kemungkinan penyebab bayi bararoma wangi, namun kebenarannya masih menjadi misteri. Namun apapun penyebabnya, hal tersebut tidak perlu dipermasalahkan karena pastinya hal itu merupakan satu cara indah yang dilakukan Allah Shalallahu alaihi wasallam agar bayi suci tersebut mendapatkan cinta dan kasih sayang penuh dari orang tua dan orang-orang disekitarnya.

Manfaat aroma wangi pada bayi

Menumbuhkan rasa cinta

Aroma wangi tersebut semakin kuatkan ikatan batin antara ibu dan anaknya. Jika ikatan tersebut makin kuat, maka ibu pasti akan berusaha melakukan yang terbaik untuk buah hatinya.

Membuat ibu merasa tenang

Ketika mencium aroma bayi, secara otomatis posat kesenangan otaknya akan menyala, sehingga ibu akan merasa lebih tenang dan bahagia.

Membuat ibu lebih bersemangat merawat bayinya

Aroma khas pada tubuh bayi membuat ibu lebih bersemangat untuk merawat dan memperhatikan kebutuhan bayinya.
Mungkin tidak salah jika aroma bayi merupakan aroma surga, karena kebanyakan memang bayi membawa kebahagiaan dan keceriaan ditengah-tengah keluarga. Semoga informasi yang berjudul Ini yang Sebabkan Bayi Baru Lahir Memiliki Aroma Wangi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.