Konsumsi 8 Makanan Ini Agar Anak Cerdas Sejak Dini

Kehamilan Cerdas - Siapa sich yang tidak bangga dan bahagia ketika memiliki buah hati yang tidak hanya sehat, tapi juga memiliki kecerdasan yang luar biasa. Terdapat beberapa factor yang sangat mempengaruhi kecerdasan anak, diantaranya : genetic atau keturunan, pola hidup sehat orang tua dan asupan nutrisi yang diberikan kepada janin sejak dalam kandungan. Disini, kita akan membahas tentang nutrisi yag wajib dikonsumsi ibu hamil agar bisa mendapatkan anak yang cerdas. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang sangat berperan dalam mendukung tumbuh kembang otak janin dalam kandungan.
Hem, kira-kira apa sajakah makanan tersebut? Agar lebih jelasnya, simak kelanjutan artikel yang berjudul Konsumsi 8 Makanan Ini Agar Anak Cerdas Sejak Dini berikut ini :

1. Ikan Salmon

Ikan salmon termasuk ikan yang wajib dikonsumsi ibu hamil, karena sangat kaya akan nutrisi penting untuk memaksimalkan tumbuh kembang otak janin,  antara lain : asam lemak omega 3, protein, EPA dan DHA.

2. Kacang hijau 

Mengonsumsi kacang hijau saat hamil sangat bagus untuk ibu dan janin, karena didalamnya terdapat kandungan nutrisi yang lengkap, antara lain : protein, asam folat, potassium, zat besi, zink, magnesium, vitamin C, dan mineral penting lainnya.

3. Telur 

Telur juga termasuk makanan yang baik untuk ibu hamil, karena mengandung kholin dan juga protein yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan otak.

4. Sayuran bewarna Cerah

Sayuran berwarna cerah sangat direkomendasikan bagi ibu hamil, karena mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat mempertahankan kesehatan membrane sel.

5. Susu dan yogurt 

Produk susu sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil, karena didalamnya mengandung protein, Vitamin D, kalsium, dan Vitamin B yang sangat bermanfaat  untuk mendukung pertumbuhan otak.

6. Daging Sapi tanpa lemak

Daging sapi juga termasuk satu makanan yang direkomendasikan karena sangat kaya akan protein, zat besi, dan nutrisi lainnya yang membantu pembentukan otot, enzim dan struktur tulang serta menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil.

7. Biji-bijian

Biji-bijian juga sangat direkomendasikan untuk ibu hamil, misalnya : gandum. Karena selain kaya serat juga asam folat yang tinggi sehingga mengurangi risiko ibu melahirkan bayi cacat dan mendukung perkembangan janin. Selain itu, kandungan vitamin B didalamnya sangat membantu menjaga sistem saraf agar tetap sehat.

8. Buah-buahan tertentu

Ada beberapa buah yang sangat  bagus dan sangat direkomendasikan bagi ibu hamil, karena sangat kaya akan nutrisi, diantaranya : asam lemak omega 3, antioksidan, follatm Vitamin C dan mineral penting lainnya. Diantara beberapa jenis buah yang sangat direkomendasikan, antara lain : buah berry, alpukat, jeruk, pisang, pepaya dan lain sebagainya.
Selain menjaga asupan makanan yang bernutrisi diatas, pastikan ibu hamil juga menjaga pola istirahat yang cukup, olahraga ringan dan periksakan kandungan secara rutin ke dokter. Semoga informasi yang berjudul Konsumsi 8 Makanan Ini Agar Anak Cerdas Sejak Dini diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.