Enam Manfaat Kehadiran Suami Saat Isteri Melahirkan

Kehamilan Cerdas-Melahirkan merupakan moment paling mendebarkan dalam kehidupan seorang wanita. Bahkan ada yang mengatakan jika moment ini merupakan pertarungan antara hidup dan mati. Dukungan orang-orang tercinta, terutama suami menjadi kekuatan tersendiri bagi seorang wanita. Mungkin tidak semua suami merasa kuat dan tegar ketika dihadapkan pada kenyataan, dimana isteri merasakan kesakitan yang amat sangat, bahkan kucuran air ketuban dan darah yang ikut melengkapi pemandangan dalam moment sakral ini. Meski begitu, para suami harus menguatkan hati untuk terus mendampingi istri dalam menghadapi moment paling bersejarah dalam hidupnya. 
Mungkin tidak banyak yang memahami apa sich manfaat kehadiran suami pada saat isteri melahirkan. Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

1. Mensupport isteri

Persalinan merupakan moment yang luar biasa, karena ada tahapan-tahapan menyakitkan yang harus dilalui seorang waita. Pada saat itu, kehadiran suami bisa menjadi pelipur lara sekaligus menyemangat agar istri kuat dan sabar menyambut persalinan.

2. Ridho atas kekhilafan istri

Ada yang mengatakan jika dosa isteri pada suami bisa menjadi penyulit persalinan, karena itu kehadiran suami sangat penting untuk memaafkan dan ridho atas kekhilafan isteri.

3. Mendoakan istri

Doa suami untuk istrinya merupakan salah satu doa yang diijabahi oleh Allah, karena itu pada moment mendebarkan tersebut kehadiran suami sangat dibutuhkan untuk ikut mendoakan kelancaran proses persalinan istrinya.

4. Mengingatkan akan besarnya perjuangan seorang wanita

Dengan mendampingi isteri menjalani proses persalinan, seorang suami menjadi lebih tahu akan besarnya perjuangan wanita. Jadi, suami tidak hanya lebih menghargai isterinya, tapi juga ibu yang sudah melahirkannya.

5. Memeluk dan mengadzani anak

Salah satu sunnah yang dilakukan pada bayi baru lahir adalah dengan membacakan adzan dan iqamah di telinga bayi. Karena itu, jangan pernah melewatkan moment membahagiakan ini.

6. Memudahkan jika terjadi sesuatu yang tidak dikehendaki

Proses persalinan antara satu ibu dengan yang lainnya tidaklah sama. Ada yang lancar, adapula yang mengalami masalah. Jika terjadi sesuatu diluar prediksi, pastinya kehadiran suami sangatlah dibutuhkan oleh dokter untuk memutuskan tindakan medis.
Besarnya manfaat dari kehadiran suami saat isteri melahirkan membuat para suami wajib menyempatkan diri untuk selalu mensupport istrinya. Semoga informasi yang berjudul Manfaat Kehadiran Suami Saat Istri Melahirkan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.